Tips Menghadapi Rekan Kantor ‘Bandel’

Kenyamanan dalam bekerja tergantung pada beberapa faktor, selain tempat kerja tentunya juga rekan sekantor. Betapa menyebalkan kalau ternyata salah satu atau beberapa rekan kerja kita sulit diajak bekerjasama. Berikut ini kami sampaikan beberapa tips menghadapi rekan kerja yang ‘bandel’ ini:

– Untuk Tipe orang yang mendewakan kekuasaan, jika ia selalu menganggap Anda atau ide Anda hanya sebagai sesuatu yang remeh dan tak patut dipertimbangkan. Cara mudah menghadapi si gila kuasa ini adalah dengan menyebutkan ide Anda sebagai ide orang banyak, atau apapun yang penting agar ia mau mempertimbangkan dan menerimanya.

– Ajak si ‘bandel’ menghadapi lawan bersama-sama. Sesulit apapun orang ini jika diajak bersatu untuk menghadapi target yang sama, tentunya ia akan menjadikan Anda teman seperjuangan. Seperti misalnya ajak dia menghadapi perusahaan kompetitor.

– Sukses dalam pekerjaan merupakan tujuan utama dari tim, begitu juga jadi tujuan pribadi dan profesi Anda. Jadi sebaiknya jangan terburu nafsu untuk menaklukan rekan ‘bandel’ ini. Bekerja sama akan jadi jalan yang lebih mudah untuk kesuksesan Anda.

– Jangan mengurangi potensi rekan Anda hanya karena ia ‘bandel’. Ingat siapapun dapat memberi Anda kebahagiaan atau bisa juga mencelakakan Anda. Jadi sebaiknya jangan menyepelekan orang lain.

– Menghadapi si keras kepala ini Anda tak perlu melawan dengan sikap keras. Tekan ego Anda dan tetap bersikap kalem. Jika Anda kehilangan kendali dan terjadi perseteruan, Anda sendiri yang akan mengalami kerugian, selain buang-buang energi itu juga tak akan memberi banyak manfaat untuk karir Anda.

– Untuk menghindari konflik di tempat kerja, usahakan tidak memasuki wilayah orang lain tanpa meminta ijin si empunya. Bagaimanapun juga di kantor dengan aturan kerja yang telah ditetapkan, tak seorangpun akan senang jika Anda main ‘slonong’ ke wilayah rekan Anda.

– Usahakan mengubah sikap Anda menghadapi si ‘bandel’ ini. Jangan buat dia menguasai Anda dan jangan buat suasana makin tak nyaman dengan melawan si sulit ini. (erl)

sumber : http://www.kapanlagi.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: