Living It Up

Menjalani aktivitas sehari-hari membuat kamu melupakan segala hal yang dibutuhkan oleh tubuh. Akhirnya, tubuh yang tak dapat perhatian dari pemiliknya akan jatuh sakit sewaktu-waktu. Itu sebabnya banyak orang yang mengabaikan hal-hal penting bagi kesehatan. Tapi jangan kwatir, kamu dapat mengikuti cara berikut.

Sarapan. Awali aktifitas kamu dengan menu sarapan yang penuh gizi. Walaupun kamu terburu-buru perut yang kosong selama tidur malam, harus diisi dengan sesuatu, misalnya roti, sereal, atau bubur kacang ijo. Bergerak. Berolahraga 30-40 menit perhari. Sebelum berangkat ke kantor, kamu bisa lakukan hal ini seperti bersepeda, berjalan, lari, dsb. Pilih makanan penambah (snack) yang kaya akan gizi. Makanan yang berbeda dari menu utama yang berbentuk makanan ringan seperti kripik kentang, dll.

Lengkapi dengan makanan penyeimbang. Setiap tubuh manusia membutuhkan asupan gizi yang cukup. Protein, karbohidrat, harus tersedia dalam menu makan kamu. Juga mineral, nutrisi dan vitamin A dan C sangat baik untuk menstabilkan fungsi organ yang mulai rusak akibat rutinitas.

Tak lupa buah-buahan menjadi pilihan terbaik setelah semuanya terpenuhi. Dan yang harus paling berat dilakukan adalah menjaga performa kesehatan agar tetap prima. Ya, katakan anti terhadap rokok. Jauhkan diri kamu dari asap rokok yang sangat merugikan kesehatan.

Hidup sehat adalah dambaan setiap orang namun banyak orang yang tidak sadar bahwa kesehatan hanya didapat dari perjuangan yang terus-menerus. HIdup sehat harus menjadi prioritas dalam kehidupan kamu dan tetap berpikir positif.

from: rileks.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: