Setting MMS & GPRS .. part 1

Mungkin agak telat kali ya, tapi enggak apa-apa deh daripada tidak sama sekali hehehe. Cara aktifin fasilitas MMS & GPRS untuk beberapa operator GSM, tapi pastiin dulu HP anda support MMS & GPRS gak ???… Ok di bawah ini setting or cara aktifin fasilitas MMS dan GPRS :

Telkomsel

  • kartuHALO

Daftar di GRAPARI atau ketik sms dengan isi pesan GPRS dikirim ke 6616 dan MMS ke 6616

  • kartu simPATI

Ketik sms GPRS <nomer kode dibelakang kartu SIMPATI> kirim ke 6616 dan MMS <nomer kode dibelakang kartu SIMPATI> dan kirim ke 6616.

Nomor kode adalah enam belas digit angka yang terdapat di balik kartu SIM Card dalam format empat angka bertumpuk empat. Misalnya GPRS 6210009922069556

INDOSAT

  • Matrix

Ketik sms: ACT <spasi> GPRS kirim ke 888 dan ACT <spasi> MMS kirim ke 888 atau hubungi 222 dari HP Anda(gratis)

  • Mentari

Ketik sms: ACT <spasi> MMS kirim ke 888 atau hubungi 222 dari HP Anda(gratis)

  • IM3

Kirim SMS ke3939 dengan pesan :
Ketik : GPRS[spasi] merk HP[spasi] tipe HP

XL
Hubungi Layanan Pelanggan di nomor 818 dari ponsel anda atau ke (021) 579 59818 atau kunjungi XL Shop Terdekat. Setting OTA (On The Air) melalui SMS
– Ketik GPRS[spasi]merk handphone[spasi]tipe handphone
Contoh : GPRS NOKIA N-GAGE atau GPRS SIEMENS C62 atau GPRS SE K600i
– Kirim ke nomor 9667 (Tarif Rp 350 sekali kirim)
– Anda akan mendapat sms konfirmasi balasan dari operator XL
– Untuk mengaktifkan MMS anda tinggal merubah kode GPRS menjadi MMS

3 (Three)
Cara mengaktifkan GPRS/MMS
Otomatis aktif perdananya… Tunggu beberapa menit Setting GPRS/MMS OTA akan di kirim langsung ke HP anda (Gratis)… Bila setting GPRS blum terkirim, pindahkan kartu anda ke HP yg support GPRS lainnya tunggu beberapa menit lalu pindahkan lagi ke HP anda…

Diambil dari beberapa sumber.

6 Responses

  1. Klw ngakifkna Gprs itu emeng lama y…

  2. @jonhcs :
    Tergantung system masing2 operator bos, biasanya sih 1×24 jam (pangalaman pake simpati :D).

  3. THaNKs inFo’na?!

  4. halo, sy mau nanya bgmn settingan mms & gprs untuk hp nec e313 dan e616. sy pakai kartu 3. terima kasih!

  5. untuk aktifkan gprs nec n411i gimana ya???? aku coba kuk ga bisa terus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: