Derby della Madonnina & El Clasico

Pentas Juara Italy vs Juara Dunia

Akhir pekan ini .. jutaan pasang mata tertuju ke stadion San Siro di kota Milan, ada apa gitu ?? peragaan busana selebritis dunia kah ?? tentunya bukan, meskipun kota Milan di kenal sebagai kota mode dunia. Partai Bigmatch penuh dengan atraksi-atraksi memukau selebritis sepakbola dari dua klub besar AC Milan dan Internazionale. Dua tim terbaik Milan akan bertemu di edisi ke-169 Derby della Madonnina.

Dengan spirit tokyo yang di usung oleh para punggawa I Rossoneri selepas memenangkan FIFA Club World Cup 2007 menghempaskan juara Libertadores Boca Juniors dengan skor 4-2 akan berusaha untuk memenangkan partai prestise penuh gengsi sekaligus memecahkan rekor kemenangan di kandang yang sampai pekan ke-16 belum pernah sekalipun menang di stadion san siro, demikian pula halnya kubu I Nerazzuri yang merupakan pemuncak klasemen smentara dan rekor tak pernah terkalahkan akan berusaha untuk tampil habis-habisan brusaha untuk mengejar ketertinggalannya dri rival sekotanya tersebut dalam hal jumlah Scudetto. Derby ini sekaligus sebagai ajang pembuktian reputasi kedua klub.

Derby della Madonnina berbeda dengan derby-derby lainnya yng terjadi di kota lain yang sering diwarnai dengan bentrokan antar suporter, tetapi lebih pada pertaruhan gengsi sehingga tidak heran beberapa jam sebelum berlangsungnya derby ini para suporter milanisti dan internisti masih sempat minum bareng di bar atau kafe yang sama dan saling berkelakar akrab.

Harapan besar kepada kedua klub terbaik Italia ini untuk mengharumkan Negeri Spageti pun membubung. Pasalnya, dengan sederet kasus yang melanda calcio, saat bagi Inter dan Milan menampilkan karakter sepak bola Italia yang sesungguhnya tiba. Tapi tetap saja gw dukung il diavolorosso .. Forza Milan…

El Clasico

Pertandingan yang tak kalah serunya terjadi di La Liga Espana, duel El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid yang berlangsung di stadion Nou Camp. Selain mempertaruhkan kehormatan kedua team juga upaya untuk saling menjaga jarak antar keduanya, dimana Real Madrid selaku pemuncak klasemen berusaha untuk tetap menjaga jarak dengan musuh bebuyutannya yang hingga kini berbeda 4 poin.

Sepanjang 154 kali duel El Clasico dilangsungkan, Barcelona baru meraih kemenangan sebanyak 58 kali, sementara Real Madrid 66 kali dan sisanya sebanyak 30 kali hasil berakhir imbang. Go.. Madrid .. Bantai El Barca ..!!!!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: