Indo Comtech 14-18 Nopember 2007

Sambil nungguin pesenan makan malam dateng, gue sempet lihat koran kompas edisi rabu, 14 nop 2007 nach di koran ntu yah ada info about penyelenggaraan eksibisi IndoComtech .. ajang perhelatan teknologi informasi terbesar di indonesia yang mengambil tempat di Plenary Hall JCC dari tgl 14-18 Nopember 2007. Langsung deh gue liat jadual kerja, tapi sayang euy.. kyknya kgk bisa dateng kesono deh ..😦

tapi setelah gue baca detik.com ternyata di bandung ada juga tohh… perhelatan seperti Indo Comtech itu, venue : Be Mall Lower Ground Floor Jl. Naripan 89/ Veteran 54. untuk lebih jelasna baca berita di bawah ini yaa… punten gue copy paste dari : http://www.detik.com

“Jakartadetik.com – Bertempat di Be Mall (Bandung E-Tronical Mall) Lower Ground Floor jalan Naripan 89 / Veteran 54 – Bandung, akan diselenggarakan Bandung Comtech 2007 pada tanggal 14 hingga 18 November 2007 mendatang. Sejumlah kegiatan yang menarik dan unik akan diusung dalam perhelatan teknologi informasi (TI) tersebut.

 

Diantaranya adalah pameran produk TI, workshop dan seminar, demo dan talk show, demo robot, computer for kids, konsultasi dan klinik TI, presentasi, games online dan lelang. Selain itu, dengan dukungan dari ISP Melsa.net, disediakan pula akses Internet hot spot gratis, termasuk hubungan telepon internasional dan video streaming yang dapat dinikmati oleh peserta maupun pengunjung.

 

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Muhammad Nuh direncanakan akan membuka acara Bandung Comtech 2007 tersebut melalui fasilitas teleconference.

 

Dari materi edukasi hingga hiburan akan berbaur dalam acara Bandung Comtech 2007 tersebut. Semtulah semisal Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) yang akan meluncurkan program National Elearning Xchange Technology (NEXT). Dari sisi hiburan, akan ada penampilan dari kelompok band ‘Band-IT’ yang beranggotakan sejumlah pakar dan dosen TI nasional.

 

Sejumlah institusi terkemuka juga turut diresmikan kantor perwakilannya di Be Mall, oleh Menkominfo dalam acara Bandung Comtech 2007 tersebut. Beberapa diantaranya adalah Indonesia Goes Open Source (IGOS) Center Bandung yang diinisiasi oleh Kementerian Ristek dan dan Inkubator Inovasi Telematika Bandung (I2TB) yang dimotori oleh Depkominfo.

 

Khusus untuk pembukaan IGOS Center, akan diadakan pula sesi diskusi dengan Menristek Kusmayanto Kadiman melalui fasilitas teleconference pula.

 

Diskon dan Gratis

 

Sejumlah produk TI, seperti notebook, PC set, proyektor LCD hingga printer laser akan didiskon habis-habisan dalam acara ini. Hacking Competition pun turut digelar dalam acara ini.

 

Peserta pun memiliki kesempatan untuk mendapatkan CD-ROM ‘Internet Sehat’ persembahan dari ICT Watch dan CD-ROM ‘Ubuntu’ dari komunitas open source Bandung secara gratis, selama persediaan masih ada dan dalam waktu-waktu tertentu.

 

Sejumlah perusahaan dan instansi yang telah menyatakan mendukung Bandung Comtech 2007 antara lain adalah Depkominfo, Kementerian Ristek, Depdiknas, Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM), Bandung Hi-Tech Valley (BHTV), PANIN Bank, Universitas Widyatama, ITB, Media Online detikINET, Center for ICT Studies Foundation (ICT Watch), ISP Melsa.net, ITB, TELKOM, Roxy Square, serta komunitas open source Bandung. Sedangkan dari pihak vendor TI diantaranya adalah Acer, Asus, AMD, Axioo, Epson, Canon, HP, Lenovo dan Zyrex.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: