Sang Pemimpi …

Minggu kmarin (rabu, 7 Nop 2007) gue mampir ke Gramedia depan BIP, awalnya sich cuma mo nyari buku “Bahan Renungan Qalbu” dan buku “Semesta Iman” . Tapi sayang gue gak bisa nemuin tuh buku, trus gue ke bagian psikologi en nemu buku ” Why Men Don’t Listen and Women Can’t Read Maps” karena tertarik dengan isinya akhirnya gue beli deh tuh buku. pas mo bayar, gue ngeliat ada buku tetralogi laskar pelangi karangan Andrea Hirata yang salah satu judulnya Laskar Palangi (pernah dibahas di acaranya Kick Andy di MetroTV). Selain laskar pelangi ada juga sang pemimpi dan edensor, akhirnya setelah pilih-pilih en baca sekilas resensinya akhirnya gue beli juga buku “Sang Pemimpi”. Untuk buku tetralogi lainnya mungkin menyusul …😀

sang-pemimpi.jpg

SINOPSIS BUKU

Sang Pemimpi adalah sebuah lantunan kisah kehidupan yang memesona dan akan membuat Anda percaya akan tenaga cinta, percaya pada kekuatan mimpi dan pengorbanan, lebih dari itu, akan membuat Anda percaya kepada Tuhan. Andrea akan membawa Anda berkelana menerobos sudut-sudut pemikiran di mana Anda akan menemukan pandangan yang berbeda tentang nasib, tantangan intelektualitas, dan kegembiraan yang meluap-luap, sekaligus kesedihan yang mengharu biru.

Tampak komikal pada awalnya, selayaknya kenakalan remaja biasa, tapi kemudian tanpa Anda sadari, kisah dan karakter-karakter dalam buku ini lambat laun menguasai Anda. Karena potret-potret kecil yang menawan akan menghentakkan Anda pada rasa humor yang halus namun memiliki efek filosofis yang meresonansi. Karena arti perjuangan hidup dalam kemiskinan yang membelit dan cita-cita yang gagah berani dalam kisah dua orang tokoh utama buku ini: Arai dan Ikal akan menuntun Anda dengan semacam keanggunan dan daya tarik agar Anda dapat melihat ke dalam diri sendiri dengan penuh pengharapan, agar Anda menolak semua keputusasaan dan ketakberdayaan Anda sendiri.

“Kita tak kan pernah mendahului nasib!” teriak Arai.

“Kita akan sekolah ke Prancis, menjelajahi Eropa sampai ke Afrika! Apa pun yang terjadi!”

***

Andrea Hirata Seman adalah si Ikal yang diceritakan dalam buku ini. Ia berpendidikan S1 dari Universitas Indonesia dan S2 dari Sheffield Hallam University (SHU), Inggris. Ia sempat melakukan riset di Université de Paris, Sorbonne, Prancis dan risetnya itu, yang juga dikisahkan dalam buku ini, mendapat penghargaan khusus dari SHU. Hasil riset tersebut telah ditulis Andrea dalam buku berbahasa Inggris dan telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Andrea lahir di Belitong dan sampai saat ini masih bekerja di kantor pusat PT Telkom di Bandung.

4 Responses

  1. Serius amat cari bukunya🙂 cari bukunya yg agak fun dikit dong…..biar nggak stres.Aku lg cari “The Last Don – Mario Puzo” susah banget lho!!!!Pdhal udah punya “The Godfather”😦 tp santai aja sih.Kalo dpt terus beli,kalo blm dpt nggak ngotot banget kok.

  2. @ sitha :
    Aku lagi gak stress ko’.., cuma lagi pingin memperkaya batin aja hehehe maklum kalo kaya harta mungkin sudah biasa tapi kalo kaya batin baru luarrr biaaassaaaa…. :d

  3. HE….HE….HE….

  4. Gw dah punya bukunya n bagus bgt…
    Gw trimakasih Bgt ma sinopsisnya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: