Migrasi yu’ ke Linux ….

Sebenarnya awal tahun 2007 ini aku pengen nyoba migrasi dari window ke linux cuman berhubung kapasitas harddisk desktopku yang pas-pasan, en belum adanya dana tuk beli hard disk baru dengan kapasitas yang lebih besar maka niat migrasi tersebut terpaksa di urungkan terlebih dahulu sampai dana tuk beli HDD baru cair …
Untuk pemilihan distro (distributor linux) sendiri aku dah mempunyai beberapa pilihan yaitu SUSE Linux, Ubuntu en Blankon. Dan saat ini sedang mencari informasi lebih detail tentang PCLinuxOS (thanks to blog walkingnya Muhammad Rivai Andargini). Dalam artikelnya tersebut dipaparkan bahwa PCLinuxOS merupakan pilihan yang cocok bagi para pemula yang ingin migrasi dari windows ke linux, hal ini dikarenakan proses install dari PCLinuxOS sangat mudah dan cepat, tidak ada konfigurasi yang rumit.
Dan juga informasi yang saya peroleh dari situs PCLinuxOS (http://www.pclinuxos.com) seperti yang tertera di bawah ini :
“If you think all Linux distributions are made the same… think again.

PCLinuxOS is one of the worlds up and coming providers of a Linux Desktop Solution. With a small but dedicated development team, PClinuxOS delivers Desktop Ready Software that harnesses the power of the Open Source Community.” [..more ..]
Tapi sayang pada saat aku masuk ke section download pagenya, ternyata belum ada materi yang bisa di unduh tuk saat ini. Terpaksa deh googling dulu ..nyari di websitenya opensource.. .

One Response

  1. oh… ternyata TYO itu elo Bud !!
    BTW… gw sih kurang familiar w/ Linux tuh & gak tahu kelebihannya apa aja (maklum gaptek sih). Makanya laptop gw yg bawaan sebenernya Linux, gw ganti Windows.

Leave a Reply

