Memelihara Kinerja Windows XP

Seiring dengan waktu, komputer menjadi lebih lambat karena berbagai sebab: file yang tidak teratur, software yang tidak diperlukan memakan resources, drive jaringan yang tidak digunakan memperlambat startup, atau terlalu banyak program yang dijalankan pada waktu startup. Masalah serius yang lebih besar juga dapat memperlambat komputer secara dramatis.

Dua hal penting yang perlu dilakukan secara teratur adalah Disk Cleanup dan Disk Defragmenter. Disk Cleanup membersihkan komputer Anda dari bermacam-macam “sampah” yang menumpuk—file temporary dari segala macam jenis dan file setup yang lama. Disk Defragmenter sedikit lebih jarang, tetapi masih diperlukan sebab file cenderung untuk terus meningkat dari waktu ke waktu.

Kedua permasalahan ini dapat memperlambat sistem, tetapi keduanya mudah diatasi. Yang mengganggu dalam melakukan pemeliharaan sistem adalah bahwa Anda tidak bisa lakukan yang lain-lain dengan komputer Anda selagi harddisk sedang dibersihkan atau didefragmentasi. Banyak orang menunda pemeliharaan sistem sebab mereka mempunyai pekerjaan yang harus dilakukan, dan mereka bosan melihat proses pemeliharaan dilakukan. Untungnya, dengan Windows XP Anda dapat mengotomatisasi operasi ini.

One Response

  1. Pake Ghost dong, jadi pada saat komputer kita dah mulai bolot tinggal balikin aja ke settingan awal pas pertama kali di install…
    regards,
    abdul

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: